Tips dan Trik Jitu Mendaftar Google Adsense
Tips dan Trik Jitu Mendaftar Google Adsense

Tips dan Trik Jitu Mendaftar Google Adsense

Google Adsense, Tips n trik, Cara Mendaftar Adsense, SEO, Konten, Blogging

banner
Ilustrasi Publisher Google Adsense source: pexels.com
Dalam mengelola akun blog, kita perlu menerapkan langkah-langkah managerial yang baik. Terutama bagi publisher yang memiliki banyak blog yang diakaitkan dengan adsense. Persaingan antar publisher yang semakin ketat memaksa kita untuk terus memberikan konten yang berkualitas pada pembaca kita. Tapi terkadang keterbatasan waktu dan tenaga membuat kita kesulitan dalam menghasilkan konten. berikut beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk mengatur konten kita.

1. Tentukan Niche Blog. Niche blog amat mempengaruhi trafik sebuah blog. Blog dengan niche yang terfokus memiliki kesempatan yang lebih besar dalam mendapat trafik daripada blog yang tidak memiliki niche yang spesifik. Niche seperti kesehatan, bisnis, finansial dsb bahkan memiliki nila tambah, yaitu biaya per klik yang besar. Adanya niche juga mempermudah kita dalam mencari ide konten yang akan kita buat. Jadi, pastikan blog kita sudah memiliki niche yang mantap, dan konten yang kita hasilkan tidak melenceng.

2. Setelah menentukan niche, kita juga harus memikirkan kategori/label. Kategry diperlukan untuk membagi-bagi lagi konten kita ke dalam daftar yang lebis spesifik lagi. Niche hiburan misalnya, bisa membuat kategory film, musik, gosip, komedi, dan lain lain. Dengam menentukan kategori, kita juga lebih mudah menentukan konten apa yang hendak kita buat.

3. Perbanyaklah riset, dalam menulis kita membutuhkan riset supaya konten yang kita miliki memiliki isi yang bagus. Riset juga memungkinkan kita untuk memiliki bahan yang bisa dijadikan bermacam konten. Misalnya kita riset dengan mengecek website rotten tommatoes dan imdb, dari dua web ini kita menemui banyak informasi misalnya film yang sedang rilis, peringkat box office, gosip-gosip seputar film dan masih banyak info yang bisa kita jadikan konten.

4. 
Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions: