Deretan Film Romantis yang Bisa Bikin Baper
Deretan Film Romantis yang Bisa Bikin Baper

Deretan Film Romantis yang Bisa Bikin Baper

Film Romantis, Film Time Travelling, Film buat Move On, Film Sci-fi Romantis

banner
Kompilasi Film Romantis
Film romantis masih menjadi genre yang paling diminati oleh pencinta film, baik pria ataupun wanita. Cerita yang mengaduk-aduk perasaan, tokoh yang rupawan, dan tak jarang pesan-pesan yang disampaikan film begitu mengena di hati. Tidak peduli sudah memiliki pasangan ataupun masih jomblo, film romantis akan tetap menarik untuk diminati. Film romantis biasanya juga tak lekang oleh jaman, Titanic misalnya, masih diputar terus menerus menjelang hari Valentine. Selain Titanic tentu ada banyak lagi film-film romantis yang bisa kita nikmati.
Tiga Film Romantis yang Memiliki Unsur Time Traveling
1. Time Traveller Romance. Film romantis yang dipadukan dengan perjalanan waktu? Terdengar menarik dan tentu harus kita tonton. The Lake House (2006) merupakan salah satu film romantis yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Meski bagi beberapa orang alurnya tidak bisa ditebak, tapi jika kita benar-benar menghayati akan terasa romantisnya. Menceritakan dua sejoli yang saling mentautkan hati lewat surat, dan rumah tepi danau. Time Traveller's Wife dibintangi Eric Bana dan Rachel Mc'Adams. Menceritakan tentang seorang laki-laki yang bisa melakukan time travelling. Film The Time Traveller's Wife (2004) memiliki alur cerita non linear, perlu ketelitian untuk menyambung-nyambungkan potongann-potongan cerita. Tetapi semakin kita menghayati perjalan dua sejoli ini, semakin kita tenggelam pada romansa yang coba dibangun film ini. Film ini layak tonton deh pokoknya. About Love (2013) memiliki ide cerita yang hampir sama, film yang menceritakan tentang seseorang yang bisa berpindah-pindah waktu. Perpindahan waktu ini digunakan untuk memikat gadis pujaannya. Tetapi seiring berjalannya waktu, permasalahan yang timbul semakin kompleks. Apakah cinta akan dapat menyelesaikannya? jawabannya bisa ditonton di film romantis ini.
Trilogi Film Romansa yang Unik Karena Memiliki Alur yang Tak Biasa
2. Before Romance merupakan trilogi film romantis arahan sutradara David Linklater. Trilogi film Before memiliki ciri khas utama, dialog yang panjang hampir sepanjang film. Padahal isinya ya hanya muter-muter di urusan kisah asmara dua tokoh utama. Before Sunrise (1995) menceritakan pertemuan Jesse dan Celine dalam sebuah kereta yang membawa mereka ke Paris. Di tengah perjalanan mereka banyak membicarakan tentang berbagai hal. Obrolan mereka berlanjut ketika memutuskan untuk berjalan jalan di kota Vienna. Hingga akhirnya mereka jatuh cinta. Before Sunset (2004) menceritakan pertemuan kembali Jesse dan Celine setelah sembilan tahun berlalu dari Before Sunrise. Jesse sudah berkeluarga dan memiliki anak. Pertemuan kembali dua sejoli ini menimbulkan tanya bi benakmasing-masing, apakah mereka bisa jatuh cinta lagi seperti sembilan tahun silam? Before Midnight (2013) berjarak sembilan tahun dari Before Sunset, dalam film ini, dikisahkan Jesse dan Celine telah memiliki anak kembar. Before midnight lebih menceritakan tentang konflik yang kadang muncul dalam keluarga, dan cara mengatasinya.
Film Romansa Penuh Drama
 3. Drama Romance, lebih kepada cerita romansa yang jalan ceritanya dramatis. The Notebook (2004) misalnya, merupakan film romantis yang populer dan disukai banyak pemirsa. The Notebook mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda yang berusaha mendapatkan cinta dari gadis pujaannya. Usaha yang dilakukan pemuda ini amatlah gigih, bahkan dibilang sangat total. Silver Lining Playbook (2012) menceritakan kisah cinta dua sejoli yang memiliki masalah mental. Bukan berarti gila, kadang orang-orang mengalami masa sulit dalam hidup mereka, dan hal ini kadang membuat mental mereka tidak stabil. Silver Lining Playbook mengisahkan perjuangan pasangan yang memiliki ketidakstabilan mental dalam mencoba untuk hidup normal. Closer (2004) merupakan drama romance yang cukup rumit. Berisi tentang cinta segi empat antara Jude Law, Natalie Portman, Julia Roberts dan Clive Owen. Yang paling memorable dari film ini adalah soundtrack lagunya Damien Rice yang The Blower's Doughter.
Film yang Mengajarkan Untuk Move On
4. Dewasa Romance, bukan berarti adult film. Mungkin lebih tepat jika disebut sebagai film untuk move on. One Day misalnya, mengisahkan sepasang teman yang berjanji untuk selalu bertemu setiap 15 Juli setiap tahun. Film ini fokus pada fragmen 15 Juli setiap tahun selama 20 tahun hidup mereka. Kadang mereka akur, kadang tidak saling sapa, kadang ada cemburu, dan tidak jarang mereka tidak saling jujur satu sama lain. Fragmen per hari dalam 20 tahun ini juga memberikan gambaran perkembangan karakter masing-masing tokoh. Sama seperti One Day, 500 Days of Summer juga menceritakan kisah romantis dalam fragmen berjumlah 500 hari. Memang tidak selalu setiap hari memiliki cerita, tetapi perkembangan ikatan emosi kedua tokoh sangat terasa dari hari ke hari. Film ini juga memberi semangat pada siapapun yang pernah mengalami patah hati unuk segera move on. P.S I Love You menceritakan usaha seorang suami yang mempersiapkan istrinya menghadapi kemungkinan terburuk, yakni kematian. Setelah sang suami mati, istri terus mendapatkan surat yang dikirim otomatis tiap waktu tertentu. Isi surat adalah bimbingan bagi si istri untuk terus melanjutkan hidup dan mencari kebahagiaan.
Salah Satu Penampilan Drama Jim Carey
5. Science Fiction mungkin agak kurang nyambung bila disandingkan dengan romansa. Di satu sisi sci-fi menuntut kita berfikir lebih teoritis, di sisi lain kita dituntuk untuk menggunakan perasaan dalam memahami film. Ethernal Sunshine of the Spotless Mind merupakan salah satu film sci-fi romance terbaik. Adu akting antar Kate Winslet yang menawan dan Jim Carey yang kikuk. Di awal film, alur yang disajikan merupakan alur non linear, mungkin banyak yang gagal menangkap maksud dari alur yang berjalan. Tapi ketika diperhatikan dengan seksama, film ini memang film romantis yang bagus, menceritakan perjuangan seorang kekasih untuk menghindar dari penghapusan memori. Meskipun akhirnya gagal, namun di akhir cerita kadang tercipta hal yang tak terduga.
Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions: