Cerita One Piece Molor, Arc Wano Baru Akan Mulai 2 Tahun Lagi
Cerita One Piece Molor, Arc Wano Baru Akan Mulai 2 Tahun Lagi

Cerita One Piece Molor, Arc Wano Baru Akan Mulai 2 Tahun Lagi

One Piece, Luffy, Strawhat Pirate, Topi Jerami, WCI, Wano, Kaidou, Reverie, Big Mom,

banner
One Piece 823 Reverie pict: mangastream.com
Dalam sebuah kesempatan wawancara, Eichiro Oda, Mangaka dibalik Manga One Piece mengatakan bahwa sepertinya alur cerita One Piece akan sedikit berubah. Sebelumnya sempat dikatakan Oda bahwa tahun 2017 One Piece akan mulai memasuki Arc Wano. Namun melihat seri One Piece terbaru yang masih berkutan di Arc Whole Cake Island dengan Big Momnya masih belum memiliki klimaks cerita, nampaknya 2017 akan tetap berakhir di Arc WCI.

Informasi ini kemudian memunculkan berbagai spekulasi-spekulasi tentang cerita One Piece ke depan. Banyak yang beranggapan bahwa mundurnya jadwal, berarti akan ada cerita penghubung antara Arc WCI dan Arc Wano yang lebih panjang. Sesuai prediksi banyak fans OP lainnya, setelah Arc WCI berakhir cerita akan bergeser ke Reverie, sementara Luffy mungkin akan mulai perjalanan menuju Wano. Ada pula yang berpendapat, di sela Arc Wano dan WCI, Luffy akan bersinggungan dulu dengan armada sisa anak buah Shirohige di bawah pimpinan Marco, juga bersinggungan dengan Weevil, Shicibukai yang mengaku anak Shirohige dan mengincar Marco.

Arc Reverie sendiri memiliki peran penting dalam cerita One Piece ke depan. Pemerintah dunia mengumpulkan negara-negara sekutunya untuk membahas situasi terkini dunia. Hal ini nampaknya berkaitan dengan beberapa peristiwa besar seperti Perang di Marineford, peralihan kekuasaan Yonkou dari Shirohige ke Kurohige, mulai dinamisnya pergerakan Yonkou, Keberadaan pasukan pemberontak di bawah pimpinan Dagon yang nampaknya mulai massif, dan terakhir tentu pergerakan eleven Supernova yang semakin destruktif terhadap tatanan kekuatan besar dunia. Dan jangan lupa pergerakan Grand Fleet Strawhat Pirate yang secara de facto adalah aliansi besar Luffy yang bergerak ke berbagai wilayah Yonkou.

Menarik untuk melihat situasi Reverie yang akan datang, pasalnya beberapa Raja peserta Reverie merupakan teman/sekutu Luffy. Kerajaan Alabasta (Cobra dan Fifi), Sakura (Dalton), Ryugyu (fishman island), dan Dressrosa (Raja Riku dan Rebecca). Sedangkan raja Gema Kingdom masih bersama Luffy di Arc WCI. Tidak menutup kemungkinan Gema Kingdom justru membuat aliansi dengan Luffy. Kerajaan Wano yang seharusnya dipimpin Momonosuke juga ikut menghadiri Reverie. Raja-raja di atas tentu akan memberikan posisi membela Luffy jika terjadi pembahasan mengenai berbagai macam isu-isu di dunia.

Reverie juga merupakan kesempatan bagi semua pembaca One Piece untuk mengetahui bagaimana peta kekuatan, susunan kekuatan dunia yang sesungguhnya. Oda nampaknya akan menunjukkan semua kekuatan besar dunia, beserta pengaruh-pengaruhnya. Hal ini tentu akan membuka begitu banyak informasi tentang dunia. 

Perjalanan Luufy di Arc Wano akan semakin menarik dengan dibukanya arus informasi mengenai peta kekuatan dunia oleh Oda. Memasuki New World, Oda nampaknya mulai seirus untuk meningkatkan tensi dan torsi cerita. Elemen-elemen kekuatan seperti Pasukan Pemberontak, CP0, Sichibukai, dan Yonkou semakin sering bersinggungan. Belum lagi keputusan Oda untuk menciptakan Grand Fleet Strawhat Pirate yang seolah menjadi wakil bagi petualangan Luffy di penjuru New World. Cerita kini bergerak dengan skala masive.

Sebelum memasuki Wano, kemungkinan besar Luffy akan kembali bergabung dengan setengah kru SHP yang sedang mengejar Marco. Ada kemungkinan Marco dan sisa pasukann Shirohige akan menjadi aliansi dan bersama menghadapi Kaidou. Tapi besar kemungkinan Luffy tidak akan berhadapan dengan Kaidou. Fokus utama Luffy di Wano adalah membebaskan kerajaan ini dari cengkraman Shogun yang dibantu kekuatan Kaidou. Tapi Oda tentu memiliki alur nya tersendiri. Pembaca setia One Piece nampaknya tinggal mengikuti saja aliran cerita dari sang Maestro.

Di akhir wawancara Oda sempat membisikkan bagaimana One Piece mungkin akan berakhir. Oda mengatakan bahwa di akhir-akhir cerita akan terjadi perang besar, yang akan membuat Perang Marineford tidak ada apa-apanya. Yeah patut ditunggu perang besar di akhir cerita, tebakan yang paling moderat adalah, Lima Belas Tahun Lagi!
Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions: